Posted in Uncategorized

Java Jazz 2009

Minggu kemarin itu long weekend…senangnya, sempat agak mikir juga se long weekend mau ngapain ya?? ga pulkam, temen kos banyak yg pulkam. Alhamdulilah ternyata banyak agenda,asyik…ga bored! Sabtu q pagi2 berangkat ke Depok, karena ada tes masuk mahasiswa baru di Gundar. Siangnya pulang istirahat deh, walaupun ga bisa tidur, jadinya baca Breaking Down sampe sore setelah itu malamnya nyuci baju..khas anak kos. Minggu pagi istirahat dan bersih2 kamar (khas anak kos lagi!), siangnya janjian ma temen di CL, q mau nonton Java Jazz Festival 2009 di JCC.

Jadi, ceritanya sebulan yang lalu temen q nawarin buat nonton tu konser, karena dia ada kelebihan tiket.Sebenarnya agak bingung mau ga ya, pertama q bukan penggemar berat musik Jazz, kedua q ga terlalu suka suasana yg rame banget, yah walaupun belum pernah nonton konser tapi klu lihat di TV kayaknya kok ga nyaman banget ya suasananya, dan ketiga q ga kenal ma temen yg ngajakin q, hehehhehe. Ya kita cuma kenalan lewat sms aja, kebetulan dia saudaranya kenalan q.

Tapi q pikir kapan lagi nonton konser? Java Jazz lagi yang konon katanya bagus banget dan tentunya free!!! Tinggal setor muka dan ngeluangin waktu q, lagian kapan lagi ditawari nonton konser gratis dan diantar-jemput pula. Klu q pikir q jg g akan pernah nonton sendiri, sayang booo uang 350 ribu buat nonton konser, mendingan buat sopphing(dasar cewe!!).

Setelah ketemuan di CL, ke Plangi buat lunch baru deh meluncur ke JCC, ternyata wow..crowded-nya ga terlalu dan suasananya enak kok, lumayan nyaman dan ada mushola jg, jd shalat g terbengkalai. Pertama nonton konsernya Aditya, tp udh kelar waktu baru nyampe sana. Setalah itu nonton Peabo Bryson dan ya ampun keren banget, suaranya wow emas booo, orangnya humble jg. Lagu2nya enak2 lagi yg dia nyanyiin, ga jazzy banget jd kuping q fine2 aja. Sampe ga terasa sejam berdiri nonton dia, sampe ikutan nyanyi walaupun ga terlalu tau lagunya dia. Setelah itu nonton bentar konsernya Emerald, maunya nonton Tompi tapi ternyata setelah balik dari shalat maghrib, ruanga buat konsernya Tompi penuh banget g bs masuk, g bs liat dr luar, di cancel deh jadinya. Mau nonton Brian McKnight, tp g deh bayar lg 500 bo, karena special show.

Temen q ngajakin nonton Tohpati, dalam hati apa enaknya liat Tohpati dia kan pemain gitar, g ada lagu2nya, mana bisa nikmatin, tp saya salah bung. Karena sumpah q bangga banget Indonesia punya Tohpati, music yg disajikan sungguh kreatif, atraktif, dan bener2 amazing deh. Tidak perlu ada lyric untuk membuat kita merasa happy dan menikmati pertunjukannya, karena sumpe deh keren habis.

Setelah itu nonton konsernya Abdul and the coffe theory dan penampilannya keren banget jg, apa lagi waktu duet ama David Naif, sumpah gila tu David, all out dia!!!! Bener2 menghibur penampilan mereka. Jadi teriak2, nyanyi2 deh.

Acara berikutnya nonton Soil, dia band dr Jepang gt dan sama kayak Tohpati cm maen alat musik, dan performance-nya, tahan nafas kawan2. Mereka jg kreatif habis, energinya seakan ga da habisnya dan benar2 profesional dan all out. Sumpah deh mereka gila, energic banget walaupun suara udah sampe serak karena niup saxophone mereka tetp main dengan bagus banget. Dan sampe g tau q itu musik Jazz apa Rock, hehehheee….

Setelah Soil kita nonton Maliq n D’essential, penontonnya banyak banget dan untungnya ruangan buat konser mereka cukup luas, jadi nyaman2 aja. Pertama q agak bored nonton mereka, jujur saja diantara konser2 yang q tonton mereka yg paling kurang OK, karena suara penyanyinya kalah ama musiknya, jd kurang jelas. Tapi mulai tengah sampe akhir performance mereka keren,apa lagi yang waktu duet sumpe gila abis para cowok itu pada ngedance…

Dan sumpah puas banget nontonya walaupun dari siang sampe pagi, ga kerasa capek…bener2 manghibur. Dan walupun q ga kenal sama semua temen2 q yg nonton bareng (kita berdelapan), tp mereka smua welcome ma q. Thanks ya udah ngajak….Jadi pengen nonton lagi tahun depan, ada yang mau beliin tiketnya??? 😀

Advertisements

4 thoughts on “Java Jazz 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s