Posted in story

+ & –

Hari ini q ngbrol panjang ma orang yg udah lama ga ngbrol panjang ma , g lama banget se sebulan lah. Dari obrolan td ada beberapa dua hal yang mengingatkan q ma Kyan. Dua hal itu adalah masalah harapan dan perasaan tidak enak.
Dulu Kyan sering bilang ma q jangan berharap ma orang lain, karena itu hanya akan membuat kecewa. Karena belum tentu apa yang kita harapkan ke manusia itu sesuai dengan kenyataannya. Dan Kyan akan bilang untuk berharap kepada Allah, karena itu lah tempat yang tepat untuk kita berharap. Karena Dia yang mempunyai kehidupan.
Untuk masalah kedua, dulu q sering cerita alasan q melakukan sesuatu yang q kurang suka karena merasa ga enak ma orangnya (sungkan), ga ingin buat kecewa, atau ingin orang lain bahagia. Tapi Kyan biasanya akan ingetin q buat jangan melakukan sesuatu “hanya” untuk menyenangkan orang. Karena kadang itu membuat kita terluka dan tidak jarang sebenarnya itu adalah hal yang sifatnya memaksa diri kita untuk mau berbuat.
Dari dua hal di atas kadang q tidak setuju dengan pendapatnya, karena itu berbeda dengan pemikiran q. Tapi sekarang q tidak harus setuju atau tidak, karena sekarang hal itu bagi q adalah sebuah sudut pandang baru, yang mungkin selama ini tidak bisa q lihat. Dan itu semakin memperkaya pemikiran q ketika ingin mengambil suatu keputusan. Karena q punya lebih dari satu kacamata untuk melihat berbagai sudut pandang.

Itu kenapa q menyukai ketidak samaan di antara kita, yang jelas saling bertentangan.

Advertisements

9 thoughts on “+ & –

  1. Coba baca buku “Nikmatilah Hidup Anda”. Dalam buku yang best seller di Timur Tengah itu banyak metode untuk menyikapi orang yang beragam..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s