Posted in Tugas

Manusia dan Harapan

Semua orang pasti punya impian, cita-cita dan harapan….yah mungkin itu adalah salah satu motivasi kita untuk hidup lebih baik lagi, selain tentunya banyak hal lain yang menjadi motivasi kita. Harapan mungkin hanya hal kecil dan tidak nyata jika kita tidak berusaha untuk mewujudkannya, namun ketika kita berhasil mewujudkannya maka akan ada rasa puas dan bangga akan diri sendiri.
Harapan itu ada biasanya karena kita menginginkan perubahan dalam hidup, berubah dalam arti yang lebih baik tentunya. Dengan harapan bisa membuat hidup kita punya arah, punya tujuan. Oleh karena itu harapan tidak boleh padam, jika apa yang kita harapkan belum bisa terwujud jangan jadikan alasan untuk berputus asa. Karena segala hal itu ada hikmahnya. Coba tengok saja ke belakang sebentar kenapa harapan kita tidak menjadi kenyataan, mungkin karena usaha kita kurang maksimal, mungkin kurang berdoa kepada Allah, atau mungkin jalan yang kita tempuh tidak benar.
Tetaplah berpikir positif, mungkin Allah sedang menguji kita atau mungkin itu bukan yang terbaik buat kita karena Allah lebih tahu apa yang terbaik buat kita. Dan jangan terpaku pada hasil, jika hasilnya tidak sesuai, setidaknya dengan proses yang sudah kita lalui memberikan kita banyak pelajaran untuk kita menjadi pribadi yang lebih kaya (bukan berarti kaya banyak uang lho ya…).
Jadikan harapan itu sebagai kekuatan dan motivasi untuk kita menjadi pribadi yang lebih baik, yang bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan sesama. Karena harapan bukan hanya sekedar lamunan, harapan adalah sebuah kekuatan.

Advertisements

6 thoughts on “Manusia dan Harapan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s