Posted in Tugas

cyber crime –> kasus icha dan umar

Untuk tugas kedua mata kuliah Etika dan Profesionalisme tentang Forensik teknologi informasi, menganalisa cyber crime. Untuk itu saya akan membahas masalah yang masi baru sekali, yaitu tentang Icha dan Umar. Umar adalah seorang suami yang mengetahui istrinya adalah seorang pria setelah pernikahan mereka berumur 6 bulan. Awal perkenalan mereka lewat media sosial Facebook, dimana disitu foto Icha yang terlihat cantik dan biodatanya yang ternyata semua tersebut adalah palsu. Dengan foto profile yang rupawan, tentu saja Umar tertarik padanya. Dan akhirnya mereka menikah, dan setelah 6 bulan kemudian baru diketahui bahwa Icha sebenarnya adalah laki-laki dan data di Facebook, KTP serta KK-nya semua adalah palsu. Orang tua Icha juga sebenarnya adalah orang bayaran.
Dari sini kita dapat mengambil pelajaran jangan mudah untuk percaya dengan orang yang baru kita jumpai di dunia maya dan baru beberapa kali bertemu di dunia nyata. Karena semua orang bisa tampak jauh berbeda ketika di dunia maya.

Advertisements

4 thoughts on “cyber crime –> kasus icha dan umar

  1. suguh tak dapat d bayangkannnnnnnn,,, udahhh enam bulan kok ru ketahuannnnnnn,,, terussssssss ngapai ja tu nikahhhhhhhhhh??????????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s