Posted in corat-coret

Ruang

Aku memberikan ruang itu untukmu
Tetapi ketika kau memutuskan tak mau menempatinya
Ruang itu menjadi hampa

Advertisements

One thought on “Ruang

  1. Jika Ruang itu menjadi hampa akan udara maka segera merendahlah, membumilah karena ruang hampa udara biasa berada diketinggian tertentu.

    Segera koreksi diri/muhasabah dan jangan turutkan akan ego yang ambisius dengan suatu keinginan yang belum tentu baik. Karena manusia cenderung memaksakan kehendak hati yang sejatinya belum tentu baik untuk hati itu sendiri. Allah akan memberikan apa yang kamu butuhkan dan bukan yang kamu inginkan, begitu kata orang bijak dan juga nash Al-Quran menyebutkan:

    …boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui (QS:Al-Baqarah:216).

    Lagi, jika Ruang itu hampa akan cinta, kenapa tidak kamu isi dengan cinta teragung dan tertinggi yaitu cinta kepada Rab. Dia yang memegang hatimu dan memegang seluruh hati manusia, baik hati yang kau benci karena dustanya maupun hati yang kau suka karena cintanya. Kelak Ia akan berikan hati yang mana saja yang kamu inginkan, jika dan hanya jika kau berikan seluruh hatimu untukNya.

    Wahai ukhti mulailah arahkan cintamu hanya kepada Allah, hidup matimu hanya untuk Allah.
    Wahai ukhti mulailah mencinta karena Allah dan membenci karena Allah.
    Wahai ukhti kelak engkau akan diberikan sebuah hati yang mulia yang mencintaimu karena Allah dan kaupun mencintanya karena Allah.
    Maka mulailah jika suatu saat nanti kamu jatuh cinta lagi, maka pastikan cintamu kepadanya semata-mata karena dia mencintai Allah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s