Posted in story

Life is Good………

Dulu waktu kecil pasti kita pernah ngerasa orang tua kita itu nyebelin, jahat atau sukanya marah-marahin kita. Saya pun suka merasa begitu dulu…….tapi sekarang ketika saya dewasa saya malah bersyukur mempunyai orang tua seperti beliau, memiliki keluarga besar seperti mereka.

Yup, background keluarga bapak ibu agak banget, dulu waktu kecil saya cuma lihatnya enak nginep di kakek-nenek dari ibu karena bebas bermain, sedangkan di kakek-nenek dari bapak harus tidur siang.

Dan sekarang saya dapat melihat 2 hal itu dalam diri saya, hal yang paling mudah dilihat sih saya bisa straight dan saya bisa fleksibel, saya tahu sekali itu gabungan karakter bapak ibu saya dan saya yakin seyakin-yakinnya itu berasal dari masing-masing keluarga mereka.

Dan saya sangat bersyukur dengan kakek saya, jika kalian pernah baca blog ini dari lama pasti tahu kakek saya dari ibu adalah seperti bapak kedua buat saya. Dari beliaulah saya belajar banyak hal, dan ternyata itu berguna di kehidupan dewasa saya sekarang . Dulu kakek saya selalu bilang saya harus rajin belajar, saya harus jadi orang pintar biar ga dibodohin orang dan bisa mengangkat martabat keluarga. Dan itu benar sekali, dengan kita menjadi pintar orang jadi lebih menghargai kita walaupun kita orang yang apa adanya.

Dan ada lagi hal lain yaitu ojo gumun itu artinya kurang lebih jangan gampang heran. Jangan gampang heran dalam artian, kita berteman dengan orang kaya minder atau lihat hal bagus sedikit langsung silau kemudian terlena bla bla, misal seperti itu.

Dan benar hal itu sekarang bermanfaat bagi saya, secara saya berasal dari kota kecil dan kemudian pindah ke ibu kota. Kalau tidak pintar-pintar menjaga diri ya yuk cinnnn…

Dan alhamdulilah saya dikelilingi dengan teman-temang yang baik yang mereka berani bilang tidak jika itu buruk dan mereka akan support saya jika itu adalah hal baik.

Masalah beberapa waktu yang lalu banyak membuat saya belajar, saya jadi bersyukur dengan pilihan-pilihan hidup yang telah saya pilih sebelumnya, saya bersyukur atas keluarga yang saya punya, saya tahu saya tidak akan sekuat ini jika bukan karena didikan kedua orang tua dan keluarga besar  ketika saya kecil. Special thanks to my father, mother and absolutely my grand father.

Teman-teman dan sahabat saya dari kecil hingga sekarang, ya saya semakin yakin Allah selalu memberikan kita pilihan terbaik, kehadiran kalian adalah salah satu pilihan terbaik dari-Nya.

Dan saya sekarang tidak ragu untuk bilang ya saya pemilih 🙂 , ya karena saya tahu kalau bukan karena saya memilih hidup dengan cara bagaimana, melewati jalan yang mana dan tinggal dimana saya tidak akan seperti ini. Kehidupan bisa saja memukul saya dari belakang, menampar saya dimuka tapi dari kehidupan itu sendiri saya belajar.

Untuk keluarga terima kasih selama ini mengajarkan banyak kepada saya ilmu agama, ilmu kehidupan, unggah ungguh orang timur dan telah memberikan saya kepercayaan dan mendukung semua keputusan yang saya ambil….i love ….love…love you all so much. I know you are the reason I still strong, still want to catch my dreams…and you are the place I want to go home.

Untuk semua sahabat dan teman-teman yang saya tidak dapat sebutkan satu per satu, terima kasih telah memberikan saya kesempatan untuk mengenal dan belajar dari kalian. Terima kasih atas kebersamaan selama ini, I can’t get enough guys!!! Semoga masih sampai kakek nenek kita bersilahturahmi. Saya tahu kalian semua adalah keluarga kedua terbaik yang Allah berikan kepada saya, ya saya pernah dengar kata-kata kurang lebih seperti ini ” Karena kita tidak dapat memilih siapa keluarga kita, maka Tuhan menghadirkan kita teman, sehingga kita dapat memilih siapa keluarga kita” .

Senang ketika kita tahu kita di jalan yang benar, atau setidaknya ketika kita salah jalan, kita tidak sampai nyasar dan kita tahu kemana kita harus kembali, Life is Good……..Alhamdulilah

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s