Posted in story

Cantik itu Sehat……….

Jadi begini saudara-saudara *macam mau pidato di kelurahan* , saya sering kagum dengan teman-teman saya yang perempuan yang sangat peduli dengan penampilan. Menurut saya mereka keren, karena saya tidak seniat itu berlama-lama di depan kaca, hehehehe

Cuma saya agak gundah gulana gitu *lebay*, jadi saya sering perhatiin teman-teman perempuan saya yang umurnya baru early 20 suka pakai produk kecantikan macam night cream, obat dokter, dll. Menurut asal teori saya, saya merasa sayang melihat mereka seperti itu. Bukan kenapa-kenapa ya, cuma kalau kulitnya sudah bagus dari sananya saya rasa tidak perlu pakai obat/krim begituan, kecuali memang kulit mereka bermasalah seperti jerawat yang meradang atau flek hitam, yang mana memang perlu bantuan krim/obat dokter.

Asal teori saya adalah usia early 20 itu masih muda, kondisi kulit masih bagus, proses regenerasi masih ok. Jadi, tubuh secara alami bisa melakukan pekerjaannya dengan baik. Jadi, kalau untuk dapat kulit cantik menurut saya cukup banyak minum air putih, rajin olahraga, banyakin makan sayuran dan buah-buahan dan tentu saja tidur yang cukup.

Bayangin tubuh anda dimasukin bahan kimia berat sejak usia 20 tahunan, kasihan ga tubuhnya? Belum nanti kalau anda kurang minum, kasihan ceu ginjalnya berat nanti…..kecuali emang kita udah ibu-ibu yang butuh perawatan lebih karena tubuh yang sudah tidak mampu meregenarasi kulit sebaik waktu kita masih muda, menurut saya bolehlah pakai perawatan krim, serum, atau apalah itu. Karena kondisinya memang butuh.

Ini cuma sekedar share isi kepala saja, silahkan lho kalau tidak setuju *melipir….

Advertisements

2 thoughts on “Cantik itu Sehat……….

  1. Haha, iya mbak, bener.. orang jaman sekarang terlalu banyak tergantung sam obat-obatan luar ya, sebenernya tubuh sudah punya sistem kekebalan (imun) sendiri ya.. kalau menyangkut kesehatan, kalau menyangkut kecantikan bagi yang wanita mungkin adakalanya seseorang belum merasa cukup atas apa yang sudah ada padanya, akhirnya dipermak dengan berbagai cara agar terlihat lebih cantik, kalau wajah sudah pas-pasan sebaiknya bersyukur saja, qonaah, dan mempercantik hati aja ya.. (akhlak) 😀 toh sikap yang baik terhadap orang lain juga membuat kita disukai kan 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s