Posted in story

Perjalanan

Saya sedang mengendarai kendaraan dengan sebuah tujuan, misalnya ke Anyer…

Pada awalnya saya yakin dengan jalan yang saya ambil, saya yakin bahwa jalan itu benar menuju ke Anyer

Sepanjang jalan saya melihat banyak petunjuk jalan yang menunjukan jalan ke Anyer, semakin yakinlah saya bahwa saya berada pada pilihan jalan yang benar

Lalu semakin lama saya mengendarai, semakin sedikit petunjuk jalan yang menuliskan “Anyer” hingga akhirnya saya sama sekali tidak melihat tanda-tanda jalan lagi

Saya mulai ragu, bimbang dan takut salah jalan. Tapi..tidak tahu kenapa hati saya yakin bahwa jalan ini akan menuju ke Anyer, hingga saya memutuskan untuk tetap melaju terus ke depan.

Akhirnya saya berhenti sebentar di sebuah mushola kecil, saya berdoa dan beristirahat. Saya memikirkan lagi tentang rencana saya ke Anyer, apakah saya harus tetap mencari jalan ke Anyer atau saya balik pulang ke rumah atau saya terus saja meneruskan perjalanan ini tanpa tahu nanti akan tiba di Anyer atau Carita……

Akhirnya saya memutuskan untuk meneruskan perjalanan ini dan mencoba menikmati sepanjang perjalanan walaupun saya tidak tahu nanti saya akan tiba dimana, tapi saya yakin satu hal bahwa nanti saya akan berhenti di tempat yang saya ingin berhenti, bisa saja pantai itu tidak seindah Anyer atau mungkin lebih indah dari pada Anyer….tapi sekarang bukan masalah Anyer atau bukan tapi bagaimana saya mencoba menikmati perjalanan ini

 

Begitu pula hidup, kadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Tapi jangan cepat berputus asa karena kita punya Allah, kembalikan semua kepada-Nya karena Dia pasti menyiapkan rencana yang lebih indah yang kita tidak tahu sekarang tapi nantinya akan kita syukuri…..

Leave a Reply

