Posted in story

Niat

Jika ada yang bilang sesuatu itu yang penting niatnya dulu…

Saya harus mengakui sekarang bahwa itu benar, kadang kita sering menyepelekan niat padahal hal itu bisa memberikan dampak yang besar. Dari niat sederhana bisa menghasilkan hal yang kadang tidak sangka. Misal hanya niat menjalankan amanah, membantu teman, ternyata dapat kesempatan belajar lebih banyak hal. 

Tidak hanya belajar secara pekerjaan/teknis, ternyata terbuka kesempatan untuk belajar banyak hal seperti kepemimpinan, komunikasi, kesabaran, membagi waktu dan pikiran dan secara tidak langsung membuat kita  belajar untuk lebih mengenal diri sendiri. Terbuka kesempatan juga untuk mendapat ilmu baru, bertemu dengan orang-orang baru.

Dan yang penting  ketika semua itu datang apakah kita siap? apakah kita melihat itu sebagai kesempatan untuk berkembang dan belajar atau kesempatan untuk mengeluh dan lari dari amanah? Ketika tekanan semakin tinggi, ketika perasaan ingin menyerah muncul, ketika lingkungan tidak bersahabat apakah niat kita tetap sama? Atau niat kita berkurang?

Jika boleh berbagi saran, niat kita sebaiknya semakin diluruskan, ditebalkan dan lihatlah itu sebagai kesempatan untuk berkembang….Kita tidak dapat melihat masa depan, kita hanya bisa berusaha menjalani apa yang ada sekarang dengan sebaik-baiknya….

“ketika anda dimasukkan ke hutan dan tidak ada jalan keluar, satu-satunya jalan adalah……*drum roll* …..mari menebang pohon sendiri dan membuat jalan” . Good luck….

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s