Posted in story

Escape to Dubai eh…Dumai (part 1)

Jadi November 2012 kemarin saya ada pekerjaan yang mengharuskan saya pergi ke Dumai. Saya tidak tahu sama sekali tentang Dumai ini, yang saya tahu Dumai ikut Provinsi Riau dan saya akan mendarat di Pekanbaru lalu melalui perjalanan darat selama kurang lebih 6 jam untuk mencapai Dumai!! *naik pesawatnya Jakarta-Pekanbaru saja cuma hampir 2 jam *

Acara Business Trip ke Dumai ini mendadak dangdut ceritanya, karena seharusnya bukan saya yang berangkat. Jadi, hari Senin saya pulang jam 2 pagi dari kantor, hari Selasa saya pulang jam 1 pagi dari kantor client, dan Rabu pagi saya sudah harus packing dan belum dapat tiket buat ke Pekanbaru, yang jelas hari Kamis saya sudah harus ada di Dumai untuk training user….lalalala…yeyeyeye…

Rabu ke kantor dulu, ternyata orang kantor tidak bisa membelikan tiket karena pada habis penerbangan ke Pekanbaru, saya juga masih belum tahu nanti berangkat sama siapa. Handphone bunyi terus, karena induk perusahaan saya masih belum tahu harus mengirim siapa untuk menemani saya. Akhirnya saya berangkatlah dengan Yuda, teman kantor yang baru disuruh detik itu juga dan nanti ditemani oleh orang kantor cabang Pekanbaru dari si induk perusahaan saya.

Sudah siang dan belum punya tiket pesawat, akhirnya Go Show nyari tiket di Soetta *fyi, ini pertama kalinya bagi kita berdua naik pesawat* …jadi ya sotoy dan pede aja nyari tiket dan lari-lari sepanjang koridor bandara *jadi inget adegan Cinta ngejar Rangga di AADC #eaaa * . Yuda yang notabene cowo masih sempat-sempatnya bikin jokes disela lari-lari geret koper hore itu dengan bilang “kita kayak orang berangkat honeymoon ya tih” . Orang honeymoon mah mesra-mesraan bukan lari-lari jantungan kayak gini ya #menurutngana .

Sampai Pekanbaru dijemput sama AssMan Cabang Pekanbaru, agak malu sih secara yang santai nan cuek ini pakai sandal jepit saja kesana…ga nyangka sih bakal dijemput sama AssMan 😀 *maaaupkeun*

Sampai di Pekanbaru sore sekitar jam 17.00 an lalu mampir kantor Cabang Pekanbaru, jam 21.00 baru mulai berangkat ke Dumai bertiga dengan Mas Rico dan jam 02.00 an pagi sampai hotel dan jam 08.00 an sudah harus di kantor client…..*joged-joged*

Deg-deg an asliiii…ga siap dan ga pede buat training client tapi seneng karena akhirnya tahu kilang minyak *norak ya* , ya secara dulu waktu SMP pengen kuliah jurusan Teknik Pertambangan atau Geologi dengan harapan kerja di perusahaan minyak 😛

Hari itu rasanya campur aduk, deg-deg an …tapi mesti sok tenang *ya iyalah, kalau trainernya panik apa kabar audience-nya* . Tapi untung Si Om masih sedikit membantu, walaupun menteror juga seperti biasa ….huffft

Hari pertama lewat, hari kedua lebih tenanglah ya, karena kolega saya Pak Andy datang dan menjalankan tugasnya…. 😀

Jumat malam langsung balik ke Pekanbaru, karena Pak Andy dan Yuda penerbangan ke Jakarta Sabtu pagi. Saya yang memang extend dengan niat jalan-jalan masih tinggal di Pekanbaru sampai Minggu.

Niat jalan-jalan berakhir kerja….jadi ceritanya Si Bos saya ini tahu kelakuan saya yang suka jalan-jalan, jadi sebelum berangkat ditanya mau balik Sabtu atau Minggu. Saya tentu saja bilang Minggu, dan bodohnya karena mendadak tidak sempat browsing di Pekanbaru itu ada apa saja. Alhasil ya ga kemana-mana hari Sabtu dan Minggu karena memang tidak ada apa-apa di Pekanbaru.

Sabtu check out hotel pindah ke kantor cabang untuk……kerja! . Niat malam mau nonton sama teman-teman di kantor cabang, eh pakai acara ke kunci di kantor sendirian. Alhasil tiket yang sudah dibeli melayang ….sudah kekuncian sendiri di kantor orang gagal nonton lagi….#apes .

Malam itu nginap di kantor saja, tidur di sofa….hehehe. Minggu pagi cek-cek kerjaan sambil lihat film kartun di TV, siang belanja oleh-oleh dan sore balik ke Jakarta. Baru kali ini saya kangen banget sama Jakarta, ternyata rasanya tinggal di tempat yang benar-benar asing sendiri rasanya agak aneh. Tapi saya sendiri merasa lebih aneh karena saya kangen Jakarta instead of kangen Pare my hometown.

Begitu mendarat di Jakarta langsung tenang gitu aja bawaannya….sampe jumpa di postingan Escape to Dumai part 2 😀

2 thoughts on “Escape to Dubai eh…Dumai (part 1)